Minggu, 08 Maret 2009

lumba-lumba ..

tadi pagi, sodara2 saya yang dari jakarta pada tumpah ruah di rumah saya. dan kita mempergunakan kesempatan itu untuk nostalgila. saya udah dua bulan lebih nggak ketemu mereka, dan rasanya kangeeeeeeen banget.
tapi, saya rada aneh sama sepupu saya yang kecil, Dwina. dia yang biasanya paling ruwet kayak cacing dipanasin jadi pendieeeeem banget. curiga, saya tanya kakaknya, Dhea.
Saya : Dhe, adek kamu kenapa tuh?
Dhea : lagi malu Mbak, makanya kuat mingkem mulu dari tadi.

saya bengong campur bingung. malu kenapa nih anak? bukannya biasanya buat Dwina, malu adalah urusan nomor sekian dari bawah? penasaran, saya kejar terus.
Saya : critain dong Dhe, kenapa tu anak..
Dhea : tapi jangan ketawa, tar anaknya ngamuk lagi.
Saya : tergantung, ketawanya perlu apa enggak.

akhirnya, Dhea mau menceritakan dengan ditil ada apa dengan adiknya. plus videonya segala lagi. saya, bener2 nggak kuat untuk nggak ketawa. gini nih ceritanyaaa...

kemarin, Dhea dan Dwina beserta kedua orangtuanya nonton atraksi lumba-lumba gitu di Gelanggang Samudera Ancol. Dwina yang entah kenapa napsu banget pengen duduk di bangku paling depan, dan paling berpotensi kuyup kesamber aer si lumba2. tapi, karena Dwina nekat, akhirnya yang lain nguntit aja. singkat cerita, Dwina begitu heboh meneriaki setiap aksi lumba2 itu. norak sih, untuk ukuran masyarakat jakarta gituloh. eh, bukan itu yang seru! awalnya dimulai darii.. ada anak kecil luar biasa gendut yang sadis banget nekat naik perahu karet terus didorong lumba2. si lumba2 udah berusaha mendorong, tapi nampaknya gak kuat. busyed, pas saya liat videonya tu anak emang udah kembarannya gentong.

Dwina : mbak, kok peraune ra mlaku2 tho? (mbak, kok perahunya gak maju2?)
Dhea awalnya gak ngeh, dan langsung shock pas liat siapa yang ada diatas perahu malang itu.
Dhea : ora bakal iso mlaku. sing numpak wae anak'e gajah bengkak ngono! (gak bakal bisa maju. yang naiknya aja anaknya gajah bengkak gitu!)

si lumba2 sepertinya pasrah, dan pelatihnya berisnisiatif mengganti acara. mengucapkan beribu maaf pada si gentong eh si anak, akhirnya pelatih menyuruhnya kembali duduk. dasar gak berperasaan, dia masih sempet memaki lumba2nya dengan bilang "lumba2nya payah!" padahal dia udah bikin aer kolam asin dipenuhi keringet si lumba2!

acara selanjutnya, dicium lumba2. Dwina dengan semangat tempur pejuang '45 berlari ke pinggir kolam.

pelatih : adek mau dicium lumba2 ya?
dwina : (watados) iyalah. masa mau dicium pelatihnya..
pelatih : aduh, adek ini lucu ya.. ya udah, mau dicium yang mana?
dwina : lah, emang beda nih?
pelatih : dari luar kelihatan sama. padahal enggak lhoo.. yang itu jantan yang ini betina
dwina : yang jantan aja deh.
pelatih : adek jongkok disini ya, kakak panggilin lumba2nya


ketika si lumba2 mendekat, Dwina menjauh, jadi lumba2nya turun lagi karena gak nyampe. berulang-ulang, gitu terus. Dwina kayaknya emang niat ngerjain ni lumba2! setelah untuk yang kesekian kalinya, si pelatih mulai sebel, dan menegur Dwina.

pelatih : adek ini sebenernya mau dicium gak sih!?
dwina : mau.
pelatih : yang serius dong. kan capek lumba2nya loncat2an terus
dwina : iyadeh, serius sekarang mah..

Dwina jongkok, dan si lumba2 mendekat. ketika Dwina kumat jailnya, dia kena karma. Dwina terpeleset daaaaaan...

GDUBYUUUUURRRR!!!

Dwina nyebur kolam dengan suksesnya. semuanya bengong, sumpah, karena arena seketika sunyi senyap. begonya, orang2 malah terhipnotis, bukannya nolongin Dwina yang megap2 di aer. beberapa menit kemudian, baru dah pada ngeh. satu arena dipenuhi gelak tawa yang mahadahsyat. Dwina dijamin malu banget! kejailannya dibayar kontan. bwa ha ha ha!

Dwina akhirnya dibantuin naek sama mas-mas pelatih baik hati. si mas pun gak bisa menyembunyikan tawanya. Dwina ngambek, dan ketika menghentakkan kakinya di pinggir kolam, DIA KEPLESET LAGI! GEJEBUR TUK KEDUA KALINYAAAAA!!! HUA HA HA HA!!!! ngakak hebat deh orang2 disitu. aduuuh, saraaaaap! Dwiiin.. Dwiiin..

Dwina dikasih kaos sebagai hadiah karena udah ngibur penonton dengan aksi aneh bin ajaipnya. tepatnya sih, buat ngegantiin bajunya yang basah kuyup plus bau anyir.

selesai saya nonton video gila itu, saya ngakak, bener2 ngakak sampe air mata ngalir dan perut saya kram. busyet, bisa banget Dwina bertingkah gak tau malu gitu di depan puluhan orang! sampe saat ini, saat saya ngetik post di blog ini, saya gak bisa nahan ketawa saya tiap liat muka kumel Dwina. apalagi, tadi ada acara di tiviOne yang nunjukkin kehidupan lumba2 gitu. alhasil, rumah saya dipenuhi ngakaknya orang2!! HUAHAHAHAHAHA!!

Tidak ada komentar: